Proyek Kalender DPR Telan Rp1,3 Miliar

Proyek Kalender DPR Telan Rp1,3 Miliar
Uchok memerlihatkan kalender DPR yang nilai proyeknya menembus Rp1,3 miliar dari APBN 2011. Foto: boy/jpnn
JAKARTA -- Setelah proyek renovasi gedung DPR, ruang banggar, dan toilet, kini giliran proyek pengadaan kalender 2012 yang diadakan Sekretariat Jendral (Setjen) DPR disorot publik.

Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi, membeberkan, anggaran untuk pengadaan kalender DPR senilai Rp1,3 miliar. Jumlah ini menurut Uchok, sangat tak masuk akal bila dibandingkan dengan mutu dan kualitas yang dihasilkan.

"Proyek kalender DPR ini dianggarkan Rp1,3 miliar pada tahun 2011," kata Uchok kepada sejumlah wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Uchok juga memerlihatkan satu kalender DPR yang didapatnya. Uchok menilai, hasil dari cetakan kalender itu tidak begitu efisien dari segi jumlah dan angkanya. Menurut Uchok, kualitasnya biasa-biasa saja. Makanya, dia heran mengapa anggarannya bisa mencapai Rp1,3 miliar.

JAKARTA -- Setelah proyek renovasi gedung DPR, ruang banggar, dan toilet, kini giliran proyek pengadaan kalender 2012 yang diadakan Sekretariat Jendral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News