Proyek Kereta Bandara Ditender Ulang

Proyek Kereta Bandara Ditender Ulang
Proyek Kereta Bandara Ditender Ulang
JAKARTA - Proyek Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta bakal ditender ulang. Kementerian Perhubungan menugaskan PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) untuk memfasilitasi dan mengawal proses proyek sampai beroperasi. Rencananya, proyek akan dikaji ulang, termasuk nilai investasi dan detil pelaksanaan (trase).

"ôIni merupakan proyek prioritas nasional, jadi saya ingin melihat aksi di lapangan tidak hanya asistensi, studi, atau kajian-kajian saja," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Jakarta, Kamis (10/11).

Dia mengakui hal itu tentu butuh waktu lagi, karena proyek diulang. Mulai penyusunan pra-studi kelayakan, penyiapan dokumen lelang, pelaksanaan pengadaan badan usaha, dan dukungan tercapainya perolehan pembiayaan (financial close). "Kita tugasi PT SMI untuk memfasilitasi penyiapan proyek, jangan kelamaan studi dan asistensinya," ujarnya.

Menurut Mangindaan, proyek KA Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 34 kilometer itu sudah digagas sejak 2005. Sebelum SMI ditugaskan untuk mengawal proyek tersebut, PT Railink sempat melakukan studi meski tidak sepenuhnya dilakukan.

JAKARTA - Proyek Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta bakal ditender ulang. Kementerian Perhubungan menugaskan PT Sarana Multi Infrastruktur (persero)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News