PSG Sodok Posisi Runner-Up

PSG Sodok Posisi Runner-Up
PSG Sodok Posisi Runner-Up
PARIS - Persaingan perebutan gelar juara Ligue 1 kian ketat. Paris Saint Germain (PSG) yang tersendat-sendat di putaran pertama tampil konsisten di paro kedua. Hasilnya, PSG kini berhasil menempel Olympique Lyon di posisi runner-up dengan poin 45. Itu terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Lyon, yang baru melakoni matchday ke-24 dini hari tadi. Jika Lyon berhasil mengalahkan tamunya, Le Havre, Les Gones -julukan Lyon- akan kembali memimpin dengan selisih empat poin.

PSG merangsek ke posisi runner-up setelah kemarin dini hari (matchday ke-24) menang 2-1 atas St Etienne. Itu adalah kemenangan keempat beruntun di empat laga terakhir. Dua gol PSG dicetak pemain 19 tahun Mamadou Sakho pada menit ke-26 dan Jeremy Clement pada menit ke-36. Satu-satunya gol tim tamu dicetak Dimitri Payet pada menit ke-34.

Naiknya PSG ke peringkat kedua itu juga tak lepas dari hasil seri 1-1 yang dipetik Girondins Bordeuax saat menjamu Grenoble. Bertanding di kandang sendiri, Bordeaux sempat unggul lebih dulu lewat striker asal Maroko, Marouane Chamakh, pada menit ke-61. Tapi, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Bostjan Cesar pada menit ke-75.

Di laga tersebut, pelatih Bordeaux Laurent Blanc tidak memainkan bomber utama Yohann Gourcuff yang belum 100 fit setelah memperkuat timnas Prancis menghadapi Argentina di partai uji coba. Blanc mengakui timnya pantas hanya mendapat satu poin. ''Kami mendapat masalah melawan Grenoble yang tampil bagus. Mereka sangat kompak. Melawan tim seperti mereka, jika tidak bisa mencetak gol lebih dulu, akan menjadi masalah besar," kata Blanc seperti dilansir AFP. ''Tapi, kami sudah berhasil membuat mereka kesulitan. Satu hal yang membuat saya kecewa adalah tim tidak bisa menjaga keunggulan," sambung pemain belakang timnas Prancis itu. (ali/ko)
Berita Selanjutnya:
Redam dengan Skema Baru

PARIS - Persaingan perebutan gelar juara Ligue 1 kian ketat. Paris Saint Germain (PSG) yang tersendat-sendat di putaran pertama tampil konsisten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News