PSG vs Chelsea, Krisis tapi Optimistis

PSG vs Chelsea, Krisis tapi Optimistis
PSG vs Chelsea, Krisis tapi Optimistis

jpnn.com - PARIS - Salah satu partai terseru babak 16 besar Liga Champions 2014-2015 tersaji di Parc des Princes, Paris, dini hari nanti. Tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) akan berhadapan dengan Chelsea.

Partai itu adalah ulangan perempat final musim lalu. Saat itu, The Blues, julukan Chelsea  berhasil melangkah ke semifinal karena unggul agresifitas gol tandang dengan agregat 3-3.

Pertandingan PSG melawan Chelsea adalah yang paling luar biasa musim lalu. Pada leg pertama di Paris, PSG sukses membekap Chelsea dengan skor 3-1. Tetapi, ketika bertandang ke Stamford Bridge, PSG yang hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol, justru takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut begitu menyakitkan bagi Thiago Silva dkk. Namun, hal itu tidak terlalu berpengaruh kepada performa PSG dalam dua kompetisi domestik. Pada akhir musim, Les Parisiens sukses memeluk gelar Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Sementara itu, Chelsea justru sebaliknya. Klub asal London itu nihil gelar. Pada babak semifinal Liga Champions, John Terry dkk dibantai Atletico Madrid dengan skor 3-1.

Mengulangi hasil musim lalu akan menjadi pekerjaan yang sangat berat untuk PSG. Sebab, kondisi tim sedang tidak ideal. Banyak pemain kunci yang bertumbangan karena cedera. Sebut saja gelandang Yohan Cabaye, winger Lucas Moura, defeder Serge Aurier dan Marquinhos, gelandang bertahan Blaise Matuidi, dan gelandang serang Javier Pastore.

Saat laga melawan Caen dalam lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu (14/2), empat pemain PSG harus ditarik keluar karena cedera. Yakni, Cabaye, Lucas, Aurier, dan Marquinhos.

Entraineur PSG Laurent Blanc memang masih menyimpan full back kanan Gregory van der Wiel dan penyerang Ezequiel Lavezzi. Tetapi tetap saja, Blanc sangat galau dengan kondisi yang dialami timnya.

PARIS - Salah satu partai terseru babak 16 besar Liga Champions 2014-2015 tersaji di Parc des Princes, Paris, dini hari nanti. Tuan rumah Paris Saint-Germain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News