PSIS Utamakan Pemain Bugar

PSIS Utamakan Pemain Bugar
PSIS Utamakan Pemain Bugar

jpnn.com - SEMARANG - Menghadapi tiga laga di babak 12 besar mendatang, pelatih PSIS Firmandoyo telah mengantongi komposisi pemain terbaik. Kali ini dia tak akan coba-coba lagi, mengingat hasil tiga pertandingan tersisa sangat krusial dan menentukan.

Rencana itu dapat berjalan mulus seandainya seluruh pemain dalam kondisi terbaik saat kembali berlatih pada 14 Agustus mendatang. Namun, bila pemain inti tidak disiplin menjaga kondisi dalam liburan kali ini, komposisi pemain dapat saja berubah.

"Sudah ada di benak saya siapa yang akan diturunkan saat melawan PS Bangka, Persebaya, atau PSBS Biak. Tentu mereka adalah yang terbaik yang dimiliki PSIS. Namun, hal itu dapat saja berubah bila saat kembali ke Semarang kondisi para pemain yang saya pilih kurang bugar. Intinya, saya tak paksakan pemain inti. Siapa yang paling bugar dan siap, dia yang akan main," tegas mantan pelatih PON Jateng 2012 itu.

Pada babak 12 besar, Firmandoyo cukup sering mengubah-ubah komposisi tanpa mengganti formasi. Keputusan itu diambil lantaran sejumlah pemain absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Lini depan dan lapangan tengah merupakan sektor dengan paling banyak perubahan. Saat bertandang ke PS Bangka, PSIS mengandalkan duet Hari Nur dan Sukarja sebagai starter lantaran Addison Alves dibekap cedera. (bas/smu/jpnn)


SEMARANG - Menghadapi tiga laga di babak 12 besar mendatang, pelatih PSIS Firmandoyo telah mengantongi komposisi pemain terbaik. Kali ini dia tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News