PSS Sleman Main di Stadion Maguwoharjo, Dejan Malah Bilang Tidak Menguntungkan

PSS Sleman Main di Stadion Maguwoharjo, Dejan Malah Bilang Tidak Menguntungkan
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic. Foto: Instagram/PSSSleman

jpnn.com, SLEMAN - PSS Sleman akan berjumpa Persib Bandung dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam.

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS, karena venue ini merupakan homebase mereka.

Sejatinya, ada aturan di Piala Menpora bahwa tim berhomebase di venue yang akan digunakan pada fase grup, tak akan ditempatkan di kota tersebut. Karena itu, PSS seperti dapat berkah, akhirnya bisa bermain kembali di Stadion Maguwoharjo.

Meski main di Maguwoharjo, Pelatih PSS Dejan Antonic memastikan hal tersebut bukanlah keuntungan tersendiri bagi timnya. Sebab, mereka harus kehilangan waktu akibat perjalanan ke Sleman. Selain itu, stadion juga harus tanpa penonton.

"Ini tidak menguntungkan, karena kami main Jumat, kami harus melakukan perjalanan darat ke Sleman, ini tentu mempengaruhi masa istirahat kami," ucapnya.

Idealnya, tim bisa recovery dan latihan persiapan. Tetapi karena kelelahan, maka yang harus diprioritaskan ialah memaksimalkan kondisi pemain dengan istirahat, sebelum latihan lagi.

"Waktu yang kami butuhkan untuk perjalanan dan istirahat tidak cukup," tegasnya.

Selain itu, soal PSS yang bisa berlaga di Stadion Maguwoharjo, menurut Dejan dipastikan tak ada bedanya dengan main di tempat lain. Sebab, laga digelar tanpa kehadiran suporter.

PSS Sleman sebut bermain di Stadion Maguwoharjo bukan keuntungan karena ada beberapa alasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News