PSSI Bujuk FIFA Tunda Cekal

PSSI Bujuk FIFA Tunda Cekal
PSSI Bujuk FIFA Tunda Cekal
ANCAMAN cekal terhadap Indonesia dari keanggotaan FIFA membuat PSSI ketar-ketir. Agar terhindar dari "bencana" besar bagi persepakbolaan nasional itu, PSSI berusaha melobi otoritas sepak bola dunia itu lewat Dali Tahir, deputi Sekjen PSSI Bidang Hubungan Luar Negeri yang juga anggota Komite Etika FIFA.

Sejak pekan lalu, Dali Tahir berada di Zurich, Swiss. Hari ini, pukul 12.00 waktu Zurich, Dali Tahir akan bertemu Sekjen FIFA Jerome Valcke di Kantor FIFA. Dali akan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia. Saat dihubungi Jawa Pos tadi malam, pria 63 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya membawa misi agar FIFA tidak tergesa-gesa mencekal Indonesia.

Dali Tahir akan berusaha meminta waktu kepada organisasi pimpinan Sepp Blatter itu untuk mempertemukan pihak-pihak yang berseteru guna mencari titik temu. Pada Jumat malam lalu, beber Dali Tahir, FIFA mengirim surat elektronik kepada PSSI yang isinya menyatakan bahwa pemerintah Indonesia lewat Menpora Andi Mallarangeng sudah mengintervensi PSSI dan itu bisa berbuah sanksi pencekalan.

"Tapi, sanksi dari FIFA tidak begitu saja dijatuhkan. Butuh proses. Exco FIFA yang memutuskan itu setelah mengundang emergency committee segala semacam. Exco FIFA baru bersidang beberapa hari mendatang," kata Dali Tahir tadi malam.

ANCAMAN cekal terhadap Indonesia dari keanggotaan FIFA membuat PSSI ketar-ketir. Agar terhindar dari "bencana" besar bagi persepakbolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News