PSSI Gulirkan Kompetisi Divisi I

PSSI Gulirkan Kompetisi Divisi I
PSSI Gulirkan Kompetisi Divisi I
BEKASI - Setelah Indoensian Premier League (IPL) dan Divisi Utama, kemarin PSSI menggulirkan kompetisi Divisi I. PSSI mengklaim kompetisi amatir level teratas ini  diikuti 66 klub yang dibagi menjadi 12 grup.

Pembukaan Divisi I musim 2011/2012 ditandai pertandingan antara Persikasi Kabupaten Bekasi melawan Persikad Kabupaten Depok di stadion Mini Tambun, Bekasi, kemarin sore. Selain. Bekasi, pembukaan kompetisi Divisi Satu juga digelar serentak di tujuh kota.

"Selain di Bekasi, Manado juga menjadi kota pembuka Divisi I. Kompetisi ini diikuti 66 klub dan dibagi menjadi 12 wilayah," kata Saleh Mukadar, Deputy Sekjen PSSI Bidang Kompetisi.  Format yang digunakan berubah dari sebelumnya. Yaitu dari turnamen menjadi kompetisi penuh.

PSSI merancang kompetisi amatir akan digunakan sebagai ajang mematangkan bibit-bibit muda sepak bola tanah air. "Divisi I ditetapkan sebagai ajang berkompetisi bagi pemain U-23. Divisi II untuk U-21 dan sedangkan Divisi III untuk U-19. Rencananya, dua level kompetisi terbawah akan digulirkan pada Januari 2011 mendatang," sambung Saleh.

BEKASI - Setelah Indoensian Premier League (IPL) dan Divisi Utama, kemarin PSSI menggulirkan kompetisi Divisi I. PSSI mengklaim kompetisi amatir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News