PSSI Halangi Duo Younghusband Merumput di LPI

PSSI Halangi Duo Younghusband Merumput di LPI
PSSI Halangi Duo Younghusband Merumput di LPI
JAKARTA — Bintang Filipina dalam Piala APP Suzuki Cup 2010 lalu, James dan Philip Younghusband kabarnya akan segera bergabung dengan Jakarta 1928 yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI). Hal itu rupanya tak disenangi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah melakukan upaya untuk mencekalnya.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Kamis (13/1) mengatakan, ia telah menghubungi presiden organisasi sepakbola Filipina. Besoes meminta agar kedua pemain jebolan akademi Chelsea itu tak dizinkan bermain di LPI. “Ini bisa membahayakan bagi PSSI dan organisasi sepakbola Filipina,” katanya.

Besoes menambahkan, sanksi berat akan dijatuhkan FIFA bila izinnya dikeluarkan. Ini dikarenakan kompetisi LPI telah dinyatakan terlarang oleh FIFA. “Ini memang aturan FIFA dan tak ada konco-koncoan,” tegasnya.

Ia pun menyayangkan pemain naturalisasi yang potensial sepeti Irfan Bachdim mau bermain di LPI. “Kalau di kompetisi seperti itu akan rusak si Irfan,” tambahnya.

JAKARTA — Bintang Filipina dalam Piala APP Suzuki Cup 2010 lalu, James dan Philip Younghusband kabarnya akan segera bergabung dengan Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News