PSSI Mangkir, Rekonsiliasi Batal

PSSI Mangkir, Rekonsiliasi Batal
PSSI Mangkir, Rekonsiliasi Batal
JAKARTA-Usul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menpora Andi Mallarangeng supaya ada rekonsiliasi di tubuh PSSI sepertinya masih jauh panggan dari api. Jadwal rekonsiliasi untuk mempertemukan pihak bertikai yaitu kubu PSSI, KPSI, ISL, dan IPL,  gagal terlaksana. Ini karena kubu PSSI tidak bisa menghadiri jadwal yang sudah disusun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Sebelumnya, pihak PSSI dijadwalkan bisa menghadiri pertemuan mediasi yang digagas KONI tersebut. Namun, saat acara akan digelar, rupanya Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin tidak bisa hadir karena sedang berada di Brunei Darussalam untuk menyaksikan laga final Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Selain Djohar, dua pejabat lainnya, Wakil Ketua Umum Farid Rahman dan Sekretaris Jenderal Tri Goestoro, juga mangkir tidak bisa hadir karena sedang berada di Singapura. "Mereka minta diundur sampai Senin (12/3). Alasan mereka tidak bisa hadir tepat jadwal, Kamis (8/3), karena mereka tengah di Brunei mengawal timnas U-21," ujar Sekretaris Pimpinan KONI Pusat Suparyanto kepada wartawan kemarin.

Suparyanto menambahkan, jadwal bertemu pihak lain di luar PSSI, KPSI, ISL, dan IPL, dengan KONI Pusat tetap sesuai jadwal. Dxia memastikan kalau PSSI juga sudah memberikan kabar sebelumnya. "PSSI minta pertemuan PSSI-KONI bisa ditunda Senin," katanya.

JAKARTA-Usul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menpora Andi Mallarangeng supaya ada rekonsiliasi di tubuh PSSI sepertinya masih jauh panggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News