PSSI Ruwet, TC Jangka Panjang Terganggu

PSSI Ruwet, TC Jangka Panjang Terganggu
PSSI Ruwet, TC Jangka Panjang Terganggu
KONDISI persepakbolaan tanah air yang ruwet memengaruhi rencana pemusatan latihan jangka panjang timnas. Rencana semula mulai awal April nanti timnas SEA Games sudah menjalani  pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Austria hingga akhir Mei.

    

Tapi rencana itu berantakan. Karena dana dari APBN senilai Rp 50 miliar belum juga turun sampai sekarang sebagai imbas ribu-ribut seputar kongres antara PSSI dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, BTN (Badan Tim Nasional ) terpaksa menjadwal ulang rencana TC  ke Austria menjadi awal Mei.

TC juga tidak lagi dilangsungkan dalam rentang waktu dua bulan. Tapi hanya satu bulan.  "Mestinya akhir Maret ini pemain dikumpulkan. Tapi melihat situasi yang berkembang sekarang, hal itu tidak mungkin kami lakukan," kata Iman Arif,  deputy bidang teknik  BTN kemarin. Karena tidak ada agenda, tadi malam pelatih timnas Alfred  Riedl "pulang kampung" ke Austria hingga satu bulan ke depan.

    

Bagaimana jika hingga menjelang keberangkatan dana APBN belum juga cair? "Kita tidak mau berandai-andai. Tapi mestinya dana itu cair. Tapi demi mencapai target medali emas di SEA Games NOvember nanti, TC di Austria tetap harus kita laksanakan," beber Iman Arif. 

KONDISI persepakbolaan tanah air yang ruwet memengaruhi rencana pemusatan latihan jangka panjang timnas. Rencana semula mulai awal April nanti timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News