PSSI Segera Kirimkan SK Hasil Rapat Exco ke Klub

PSSI Segera Kirimkan SK Hasil Rapat Exco ke Klub
Logo - PSSI. Foto: ANTARA/HO-pssi.org/pri.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memastikan akan menyiapkan dasar hukum yang mengacu kepada hasil rapat Executive Committee (Exco) PSSI pada rabu (20/1).

Dasar hukum itu nantinya berupa surat keputusan sehingga klub-klub punya dasar untuk mengambil sikap terutama terkait kontrak pemain.

"Soal kontrak itu kami serahkan ke klub, di sana ada hak dan kewajiban para pihak terkait. Secepatnya hasil keputusan rapat Exco akan disiapkan SK (surat keputusan, red)nya," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Kamis (21/1)

Yunus memastikan, SK itu nanti juga akan disampaikan ke klub sehingga bisa menjadi pegangan dalam rangka komunikasi, hak, dan kewajiban antara para pihak, yakni klub dengan pemain, dengan pelatih, dan juga dengan ofisial.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI yang mengumumkan hasil keputusan rapat Exco PSSI pada Rabu lalu menegaskan persoalan kontrak pemain dikembalikan ke klub sesuai dengan yang ada di kesepakatan kontrak kerja masing-masing saat kondisi force mejeure. (dkk/jpnn)

 

PSSI memastikan segera menyiapkan dasar hukum bagi kontestan kompetisi 2020 untuk membicarakan persoalan kontrak profesional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News