PSSI Siap Rangkul BOPI

PSSI Siap Rangkul BOPI
PSSI Siap Rangkul BOPI
JAKARTA - Langkah badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) yang ingin ikut andil dalam pembinaan profesionalisme sepak bola disikapi positif oleh ketua umum PSSI Djohar Arifin. Dia siap bekerja sama dengan lembaga bentukan  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut.

Menurut Djohar, pihaknya akan terbuka jika memang tujuan BOPI adalah untuk meningkatkan sisi profesionali dalam sepak bola. Namun, dia meminta agar aturan yang ditaati sama-sama mengacu kepada undang-undang.

Dia menegaskan bahwa selama ini pihaknya berusaha untuk mematuhi  undang-undang terutama tentang sistem keolahragaan Nasional (SKN) dalam UU No 3/2005. "Kami siap jika BOPI memang ingin ikut membantu. Selama, itu memang sesuai dengan aturan dan sudah sejalan dengan undang-undang," ujarnya saat dihubungi oleh Jawa Pos, Minggu (9/12).

Namun Djohar tak mau jika nantinya BOPI menggunakan kewenangannya terlalu jauh. Dia khawatir akan ada pemahaman bahwa BOPI sudah melakukan intervensi terlalu jauh di dalam sepak bola Indonesia.

JAKARTA - Langkah badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) yang ingin ikut andil dalam pembinaan profesionalisme sepak bola disikapi positif oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News