PT GNI Pastikan 1.000 Pekerja Rentan Terlindungi dengan Jaminan Sosial

PT GNI Pastikan 1.000 Pekerja Rentan Terlindungi dengan Jaminan Sosial
Para karyawan PT GNI. Dok Humas GNI

jpnn.com, MOROWALI - PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI) meraih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas komitmennya dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 1.000 pekerja rentan di Kabupaten Morowali Utara.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas upaya perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang bekerja di sektor non-formal.

Pekerja non-formal umumnya adalah mereka yang tidak terikat kontrak kerja resmi, seperti buruh harian, pedagang kecil, pekerja lepas, serta pekerja di sektor informal lainnya, termasuk petani dan nelayan.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo mengatakan, tanpa perlindungan formal, kelompok ini rentan terhadap risiko ketenagakerjaan.

“Kami percaya bahwa setiap pekerja, termasuk yang berada di sektor non-formal, berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial yang memadai," ujar Mellysa, dalam keterangannya, Kamis (24/10).

Pemberian penghargaan ini mencerminkan langkah konkret PT GNI dalam menciptakan stabilitas sosial yang lebih baik di Kabupaten Morowali Utara.

Sejak 2022, PT GNI secara rutin menyalurkan kontribusi untuk jaminan sosial pekerja non-formal, menunjukkan konsistensi perusahaan dalam melindungi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Mellysa berharap inisiatif ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk ikut serta dalam memberikan perhatian terhadap perlindungan jaminan sosial, khususnya bagi pekerja rentan di sektor non-formal.

PT GNI memastikan bahwa 1.000 pekerja rentan terlindungi dengan jaminan sosial..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News