PT KAI Batasi Rute Perjalanan Karena Banjir

PT KAI Batasi Rute Perjalanan Karena Banjir
Banjir membuat pelayanan publik Jakarta dan sekitarnya terganggu. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA- Hujan yang menguyur wilayah sekitar Jabotabek sejak pagi dini hari tadi, juga berdampak pada terhambatnya jadwal Kereta Api. Pasalnya selain merendam ruas jalan, beberapa perlintasan rel juga ikut terendam banjir.

Menurut Kepala Humas Daops I PT KAI, Mateta Rizalulhaq, ada beberapa perlintasan rel yang terendam air. Bahkan ketinggian air mencapai 10 sentimeter. "Stasiun Jakarta Kota, Tanah Abang, Sudirman, dan Kampung Bandan terendam air," ujar Mateta pada JPNN, Kamis (17/1).

Ketinggian air yang mencapai 10 cm itu untuk ukuran KRL, kata Mateta sudah tidak bisa dilintasi. "Dari pada bahaya bagi keselamatan penumpang, lebih baik tidak dilewati," paparnya.

Mateta pun tak memungkiri hal tersebut menyebabkan adanya penumpukan penumpang di beberapa stasiun. Namun meskipun sebagian perlintasan kereta api terendam air, PT KAI tetap beroperasi dengan membatasi rute perjalanan.

JAKARTA- Hujan yang menguyur wilayah sekitar Jabotabek sejak pagi dini hari tadi, juga berdampak pada terhambatnya jadwal Kereta Api. Pasalnya selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News