PT Kristalin Ekalestari Renovasi Sekolah dan Berikan Bantuan Rumah Untuk Warga Nifasi

PT Kristalin Ekalestari Renovasi Sekolah dan Berikan Bantuan Rumah Untuk Warga Nifasi
PT Kristalin Ekalestari melakukan renovasi sekolah dasar yang ada di Desa Nifasi, Nabire, Papua Tengah. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, NABIRE - PT Kristalin Ekalestari merenovasi rumah sekolah dasar Instruksi Presiden (Inpres) di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah setelah mengalami kerusakan dinding sekolahan yang mengakibatkan aktivitas ajar-mengajar terganggu.

Akibat kerusakan tersebut aktifitas pelajar SD Inpres Nifasi menjadi terganggu. PT Kristalin Ekalestari yang mendapatkan kabar informasi tersebut langsung bereaksi untuk melakukan perbantuan merenovasi supaya aktifitas para pelajar bisa kembali normal.
 
Humas PT Kristalin Ekalestari Maria Erari menuturkan, pihaknya melakukan renovasi SD Inpres Nifasi bagian dinding tembok yang sebelumnya rusak.

“Kami melakukan perbaikan terhadap SD Inpres Nifas pada bagian dinding temboknya yang sudah rusak, setelah sekolahan meminta bantuan pertolongan dan kami hadir untuk membantu,” ucap Maria Erari, Kamis (30/5).

Dia juga menambahkan pihaknya memperbaiki dinding sekolahan tersebut menggunakan papan kayu supaya murid pelajar di Nifasi bisa sekolah aktivitas kembali dengan baik.

“Harapan kami supaya pelajar dapat beraktivitas belajar baik,” ujar dia.

 Sementara itu Maria Erari juga menambahkan PT Kristalin Ekalestari juga menyerahkan kunci rumah ke-16 kepada Warga Suku Dani di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, pada Kamis 30 Mei 2024.

Penyerahan kunci rumah dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) diserahkan kepada Yunis Rengga untuk dihuni bersama dua anggota keluarganya.

“Hari ini penyerahan kunci rumah warga Suku Dani yang merupakan pekerja Lokal dari PT Kristalin Ekalestari sudah bekerja lima tahun. Ini merupakan bagian program CSR dari PT Kami,” ujar Maria.

PT Kristalin Ekalestari melakukan renovasi sekolah dan memberikan bantuan rumah kepada warga di Desa Nifasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News