PT Surveyor Indonesia Hadirkan Layanan Manajemen Pengelola Buy The Service

PT Surveyor Indonesia Hadirkan Layanan Manajemen Pengelola Buy The Service
Pekerja PT Surveyor Indonesia (PTSI) Ilustrasi. Foto dok PTSI

jpnn.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia hadir melalui layanan Manajemen Pengelola Buy The Service (MP BTS) untuk mendorong efisiensi dan efektivitas layanan transportasi publik, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Sebagai bagian dari pelaksanaan stimulus dalam Renstra 2020-2024, Surveyor Indonesia mendukung pemerintah juga mengoptimalkan peran MP BTS dalam sistem transportasi nasional.

Program MP BTS merupakan inisiatif yang dirancang untuk memperbaiki kualitas layanan angkutan umum melalui skema pembelian layanan oleh pemerintah kepada operator transportasi.

Melalui skema ini, pemerintah memastikan masyarakat bisa menikmati layanan transportasi yang lebih baik, terjangkau, dan terintegrasi.

Melalui BTS, moda transportasi umum seperti Bus Rapid Transit (BRT), angkutan perkotaan, dan transportasi lainnya dapat beroperasi secara lebih profesional dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan pemerintah.

Secara khusus, ruang lingkup kegiatan Manajemen Pengelola adalah aspek operasional seperti standar armada serta monitoring pelaksanaan standar operasi yang mencakup aspek keselematan, kenyamanan, keamanan, keteraturan, kesetaraan, dan keterjangkauan.

Sebagai manajemen pengelola, Surveyor Indonesia juga rutin melakukan pembekalan untuk Sumber Daya Manusia yang terlibat dalam segala bentuk pelayanan Program Buy The Service (BTS) agar tetap menjaga kualitas layanan terbaik untuk pelangggan.

Dengan adanya Manajemen Pengelola, monitoring yang dilakukan secara intens dan menyeluruh sehingga dapat dilakukan pemantauan terhadap perpindahan penumpang, di mana rute-rute yang memiliki bangkitan penumpang yang kecil dapat dievaluasi dan dapat dianalisa lebih lanjut untuk mendapatkan rute yang lebih efisien danmemiliki bangkitan penumpang yang besar agar tercipta sarana transportasi yang optimal bagi masyarakat.

Sebagai manajemen pengelola, Surveyor Indonesia juga rutin melakukan pembekalan untuk SDM yang terlibat dalam segala bentuk pelayanan Program BTS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News