PT TMI Bersama PT PNM Gelar Literasi Asuransi Bagi Pelaku UMKM

PT TMI Bersama PT PNM Gelar Literasi Asuransi Bagi Pelaku UMKM
PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan Literasi Asuransi bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di area Bekasi, Karawang, Jawa Barat, dan sekitarnya. Foto dok TMI

jpnn.com, BEKASI - PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan Literasi Asuransi bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di area Bekasi, Karawang, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TMI untuk meningkatkan pemahaman dan akses pelaku UMKM terhadap produk asuransi dalam kerangka program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan/GENCARKAN, Bulan Inklusi Keuangan (BIK), dan Hari Asuransi 2024 yang dicanangkan pemerintah.

Para peserta yang hadir terdiri dari puluhan nasabah PNM yang berlokasi di area Bekasi hingga Karawang, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Mereka mendapatkan kesempatan mengikuti sesi talkshow interaktif dengan tajuk "Cerdas Keuangan Bersama PT Asuransi Tokio Marine Indonesia - Perlindungan Asuransi Bagi Pelaku UMKM”,  yang membahas inisiatif efektif dalam mengelola risiko dengan memiliki perlindungan asuransi khususnya produk Asuransi UKM Partner dari TMI.

Dalam acara tersebut, TMI dan PNM mendorong pelaku UMKM untuk melindungi usahanya dari beragam risiko usaha yang mungkin terjadi dengan memindahkan risiko-risiko tersebut ke perusahaan asuransi.

Inisiatif ini diharapkan bisa memberikan perlindungan masa depan keuangan usaha terutama untuk keberlangsungan usaha mereka.

“Untuk mengurangi kerentanan usaha yang diakibatkan oleh beragam risiko seperti finansial, kondisi pasar, operasional, dan kejadian luar biasa yang diakibatkan oleh kebakaran atau bencana alam, para pelaku UMKM perlu mulai mempertimbangkan layanan asuransi kerugian untuk mitigasi risiko agar usaha yang dilakukan dapat terus berjalan,” ujar Muhammad Ali, Chief Distribution Officer TMI.

Saat ini, PNM melalui unit Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) mengembangkan UMKM di Indonesia dengan berfokus pada peningkatan keterampilan, pendampingan usaha, dan inovasi produk.

TMI dan PNM berharap kegiatan literasi asuransi untuk perlindungan pelaku UMKM dapat diadakan secara berkesinambungan agar pelaku UMKM lebih memahami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News