PTPP Terbitkan MTN Rp 250 Miliar

PTPP Terbitkan MTN Rp 250 Miliar
PTPP Terbitkan MTN Rp 250 Miliar
JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk berencana menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) sebesar Rp 250 miliar dalam 3 tahap. Perusahaan merencanakan penerbitan MTN mempunyai tenor 1,5 tahun hingga 2 tahun.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP) Betty Ariana, penerbitan MTN senilai Rp 250 miliar yang akan dirilis perusahaan pada kuartal 2,3 dan 4 tahun 2012 ini dimaksudkan untuk melunasi ataupun merefinancing utang-utang perusahaan yang telah jatuh tempo. Utang jatuh tempo pada Januari sebesar Rp 50 miliar, Juni sebesar Rp 75 miliar, Agustus sebesar Rp 100 miliar, dan September Rp 75 miliar.

"Perusahaan berencana menerbitkan MTN di kuartal 2, 3, dan 4 tahun ini sebesar Rp 250 miliar untuk merefinancing utang perusahaan yang telah jatuh tempo misalnya Januari, Juni, Agustus, dan September ini. Jadi total utang yang jatuh tempo tahun ini sebesar Rp 300 miliar," kata Betty di Jakarta.

Betty mengungkapkan, saat ini perusahaan sedang melakukan penjajakan terhadap mitra-mitra yang dimungkinkan, termasuk melakukan negosiasi terhadap besaran bunga yang akan diterapkan nantinya. "Untuk bunga masih kami negosiasikan, termasuk dengan siapa kita nanti bermitra. Sebab, saat ini ada Bank Mandiri dan lainnya, dan kami mencari yang terbaik," terangnya.

 

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk berencana menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) sebesar Rp 250 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News