Puan Atau Pram, Gantikan Megawati?

Puan Atau Pram, Gantikan Megawati?
KANDIDAT. Putri Bungsu Megawati, Puan Maharani yang juga menjabat sebagai ketua DPP PDIP disebut-sebut calon kuat sebagai kandidat Ketua Umum DPP PDIP.
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri sudah mengisyaratkan dirinya akan segera lengser keprabon. Namun, hingga kini masih belum jelas benar, kepada siapa 'mahkota' moncong putih itu akan diwariskan. Sampai saat ini, membicarakan sosok pengganti Megawati di internal PDIP masih sangat tertutup. Belum ada yang berani mendiskusikannya secara terbuka, walau konteksnya sebatas wacana. Meski begitu, sejumlah nama yang berpotensi untuk menggantikannya sudah ada. Di antaranya, Sekjen DPP PDIP Pramono Anung dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, putri pasangan Megawati-Taufiq Kiemas.

 

Nama Pun patut diperhitungkan karena dia adalah anak kandung Mega yang notabene cucu Soekarno. Selain itu, Mega telah mengader Puan hingga menjadi pengurus partai, panitia Rakernas PDIP di Solo, serta terpilih sebagai anggota DPR dari Solo.

 

"Pramono memang bisa menjadi salah seorang kandidat kuat. Apalagi, yang lain, misalnya Hasto Kristiyanto, Gandjar Pranowo, dan Aria Bima, masih jauh lebih muda," kata pengamat politik UI Andrinof A. Chaniago di Jakarta kemarin (19/7).

 

Selama ini Pramono sudah menunjukkan loyalitas dan konstribusinya kepada PDIP, Megawati, dan Taufiq Kiemas. Tapi, Pramono juga punya kelemahan. "Soal kewibawaan di internal organisasi, ini perlu dicari solusinya," ungkap Andrinof.

 

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri sudah mengisyaratkan dirinya akan segera lengser keprabon. Namun, hingga kini masih belum jelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News