Puan Sodorkan Rumus ABC untuk Atasi Krisis

Puan Sodorkan Rumus ABC untuk Atasi Krisis
Puan Sodorkan Rumus ABC untuk Atasi Krisis
JAKARTA - Krisis yang saat ini mengguncang Ameriksa Serikat dan Eropa, diyakin tetap berimbas ke Indonesia. Kaenanya, diperlukan langkah jitu sebagai antisipasi jika Indonesia terkena krisis.

Ketua DPP PDIP bidang olitik dan Hubungan Antaralembaga, Puan Maharani, menyodorkan resep untuk menghindarkan Indonesia dari krisis. Puan menyodorkan rumus 'ABC' yang diyakininya jitu untuk menghalai krisis.

Puan pun menjelaskan, unsur 'A' dari rumus ABC bermakna Akui bahwa di depan mata bangsa ini ada krisis ekonomi dan pangan. Kemudian 'B', bermakna Berpihaklah kepada ekonomi sektor rill dan pangan dalam negeri.

Sedangkan 'C' bermakna Canangkan Indonesia yang kuat perekonomian  secara nyata dan berdaulat pangan. "Krisis ekonomi dan utang di Eropa maupun Amerika Serikat yang terus membuat investor serta sektor bergetar serta gejolak serupa di beberapa negara, salah satu pemicunya adalah kenaikan harga pangan yang tajam," kata Puan, Kamis (13/10), saat berbicara di Seminar Nasional bertema 'Krisis Keuangan dan Pangan: Peluang atau Ancaman' di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

JAKARTA - Krisis yang saat ini mengguncang Ameriksa Serikat dan Eropa, diyakin tetap berimbas ke Indonesia. Kaenanya, diperlukan langkah jitu sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News