Puan tak Mau PDIP Keok di Pilbup Banyumas

Puan tak Mau PDIP Keok di Pilbup Banyumas
Puan tak Mau PDIP Keok di Pilbup Banyumas
PURWOKERTO- Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani, tidak mau lagi jago 'banteng' keok di pemilukada Banyumas. Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu yakin, jika para kader kompak, jago banteng pasti menang di pemilukada Kabupaten Banyumas 2013.

Puan mengaku heran dengan kekalahan PPIP di pemiulkada 2008 lalu.  Padahal, PDIP merupakan partai pemenang Pemilu di Banyumas. Menurut Puan, pada pemilukada 2008 kalah lantaran PDI Perjuangan Banyumas justru sibuk mengurus persoalan di internalnya sendiri.

"Ketika Pilkada, partai justru ribut terus. Saling berantem sendiri, jadi tak pernah juara," kata cucu dari Presiden Soekarno itu, saat berpidato politik dalam Rakorcab DPC PDI Perjuangan Banyumas, Minggu (24/7) di Gedung Harmoni.

Menurutnya, dia lebih memilih PDI Perjuangan menjadi minoritas namun solid dan selalu terus bersama-sama. "Daripada menjadi partai besar tetapi justru banyak yang menusuk dari dalam maupun belakang. Akibatnya, kita dua kali gagal di Pilbup Banyumas. Sakit, dan apakah itu akan diulangi lagi," kata politisi yang belajar politik secara otodidak tersebut.

PURWOKERTO- Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani, tidak mau lagi jago 'banteng' keok di pemilukada Banyumas. Putri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News