Pukul Belgia, Bale antar Wales ke Puncak Klasemen

Pukul Belgia, Bale antar Wales ke Puncak Klasemen
Gareth Bale mencetak gol tunggal buat Wales saat menjamu Belgia di Cardiff. Foto: AFP

jpnn.com - CARDIFF - Wales mengambil langkah besar untuk lolos ke Euro 2016 di Prancis. Dalam duel penting di Grup B, menjamu Belgia di Cardiff City Stadium, Sabtu (13/6) dini hari, Wales menang tipis 1-0.

Gareth Bale mencetak gol tunggal dalam laga tersebut. Pemain Real Madrid itu memanfaatkan blunder yang dilakukan gelandang Belgia, Radja Nainggolan pada menit ke-25. Nainggolan sepertinya bermaksud melakukan head-back pass kepada kiper Thibaut Courtois. Namun bola malah disambut Bale dan dengan tenang menceploskan bola.

Usai gol tersebut, Wales bermain nyaman sepanjang babak pertama. Koordinasi lini tengah tuan rumah yang digalang Aaron Ramsey berjalan apik.

Namun di babak kedua, Belgia mengamuk. Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Dries Martens, dan Romelu Lukaku berusaha mencari gol penyeimbang. 

Namun hingga laga usai, Wales mampu bertahan dan memenangkan pertandingan.

Hasil ini mengantar Wales memimpin klasemen sementara Grup B. Dari 6 kali main, Bale cs mengumpulkan 14 poin. Sementara Belgia turun ke posisi kedua dengan 11 poin, juga dari 6 laga. (adk/jpnn)


CARDIFF - Wales mengambil langkah besar untuk lolos ke Euro 2016 di Prancis. Dalam duel penting di Grup B, menjamu Belgia di Cardiff City Stadium,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News