Pukul Brighton, Manchester United Tempel Chelsea

Pukul Brighton, Manchester United Tempel Chelsea
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Manchester United kembali ke posisi kelima alias satu anak tangga di bawah zona Liga Champions, setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-32 Premier League di Stadion Amex, Rabu (1/7).

Bruno Fernandes mengemas dua gol dalam kemenangan itu menyusul gol pembuka yang dicetak Mason Greenwood.

Kemenangan ini membuat MU yang sebelumnya berada di posisi keenam, di bawah Wolverhampton Wanderers, kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal dua poin di belakang Chelsea (54) yang baru main Kamis dini hari esok.

Sedangkan Brighton (33) tertahan pada urutan ke-15 atau aman enam poin di atas zona degradasi.

Fernandes hampir membawa MU memimpin pada menit ke-12 ketika ia menerima umpan sodoran dari Paul Pogba namun tembakan gelandang Portugal itu membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian, MU betul-betul membuka keunggulan saat Greenwood melakukan tusukan ke jantung pertahanan tuan rumah setelah menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Kapten MU Harry Maguire berpeluang mencetak gol kedua timnya pada menit ke-23 dari sepak pojok, tapi sundulannya yang meneruskan Fernandes melenceng dari tiang jauh.

Enam menit berselang, Fernandes mencetak gol pertamanya dalam laga ini dengan tembakan dari tepian kotak penalti yang melengkung tak terjangkau kiper Mathew Ryan.

Bruno Fernandes terpilih sebagai king of the match Brighton & Hove Albion vs Manchester United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News