Pulangkan Sherny dari AS dengan Pengamanan Superketat

Pulangkan Sherny dari AS dengan Pengamanan Superketat
Pulangkan Sherny dari AS dengan Pengamanan Superketat
JAKARTA – Interpol Mabes Polri sedang bersiap memulangkan buron istimewa. Sherny Kojongian, terpidana 20 tahun dalam korupsi BLBI Bank Harapan Sentosa (BHS), akan dibawa ke Indonesia dari San Francisco, Amerika Serikat. Untuk urusan keselamatan Sherny, Polri tak mau ambil risiko.

’’Petugas di lapangan dan tim akan mempertimbangkan semua faktor dalam operasi penjemputan ini,’’ ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Boy Salamudin di Jakarta kemarin. Divisi hubungan internasional adalah struktur Polri yang, antara lain, membidangi kerja sama dengan polisi negara lain melalui Interpol.

Saat ini satu tim sudah berangkat ke Amerika Serikat untuk berkoordinasi dengan pejabat terkait di sana. ’’Kita memastikan pemulangan berjalan lancar, aman, dan sukses sampai yang bersangkutan diberikan ke pihak Kejaksaan Agung,’’ katanya.

Rencana awal, Sherny diterbangkan ke Indonesia pada 11 Juni nanti dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Rutenya adalah San Francisco– Singapura–Jakarta. Tak tanggung-tanggung, penjemput Sherny dipimpin langsung oleh Sekretaris National Central Bureau (Ses NCB) Interpol Indonesia Brigjen Arief Wicaksono.

JAKARTA – Interpol Mabes Polri sedang bersiap memulangkan buron istimewa. Sherny Kojongian, terpidana 20 tahun dalam korupsi BLBI Bank Harapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News