Puluhan Bayi di Kaltim Tertular HIV/AIDS

2.820 Orang Dewasa Terjangkit, 405 Meninggal Dunia

Puluhan Bayi di Kaltim Tertular HIV/AIDS
Puluhan Bayi di Kaltim Tertular HIV/AIDS
SAMARINDA - Jumlah penderita HIV/AIDS yang tercatat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kaltim ini sangat mencengangkan. Hingga Februari 2013, tercatat 2.820 orang dinyatakan positif HIV/AIDS. Bahkan 405 orang di antaranya sudah meninggal dunia.

 

Penderita terbanyak adalah lelaki yang tak setia dengan pasangannya. Parahnya lagi, lelaki tidak setia ini biasanya tak bisa menahan diri untuk melakukan hubungan seks berisiko. Sehingga dia tertular HIV/AIDS. 

Di Kaltim, sudah banyak kasus ibu-ibu rumah tangga yang tidak berdosa tertular karena penyakit itu. Parahnya lagi, anak-anaknya juga terjangkiti virus mematikan tersebut.

 

Catatan sementara yang ada di KPA Kaltim, ibu rumah tangga yang sudah positif tertular HIV/AIDS ada 138 orang. Sementara anak-anak yang terjangkit ada 35 orang karena saat hamil, ibunya terjangkit. Hal itu banyak terjadi di Samarinda, disusul Balikpapan, Kota Tarakan, Kutai Timur dan Nunukan.

SAMARINDA - Jumlah penderita HIV/AIDS yang tercatat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kaltim ini sangat mencengangkan. Hingga Februari 2013, tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News