Puluhan Calon Jamaah Haji Belum Kantongi Visa?

Puluhan Calon Jamaah Haji Belum Kantongi Visa?
Puluhan Calon Jamaah Haji Belum Kantongi Visa?

jpnn.com - KEBERANGKATAN calon jamaah haji yang akan dimulai hari ini, Jumat (21/8) masih dibayangi masalah. Tiga kloter calon jamaah haji dari Kabupaten Cilacap dan Banyumas masuk Asrama Haji Donohudan pada Kamis (20/8), belum semuanya mendapatkan visa.

Padahal, mereka terjadwal akan berangkat hari ini pukul 11.05, pukul 17.05 dan terakhir pukul 22.45. Hingga kini, terdapat 22 jamaah yang belum mendapat visa. Bahkan, sumber lain menyebutkan ada 44 orang yang belum mendapatkan visa.

Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Fikri Faqih mengaku prihatin mengingat dari beberapa pasangan calon jamaah haji hanya satu yang mendapat visa.

"Padahal tidak mungkin pergi haji tanpa mahram bagi perempuan," katanya dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Jumat (21/8)

Pria yang akrab disapa Fikri itu, menengarai peristiwa ini merupakan buntut dari lambatnya Dirjen PHU dalam melakukan advokasi kepada Dubes Arab Saudi yang baru dilakukan Rabu (19/8).(ysa/rmol/jpnn)


KEBERANGKATAN calon jamaah haji yang akan dimulai hari ini, Jumat (21/8) masih dibayangi masalah. Tiga kloter calon jamaah haji dari Kabupaten Cilacap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News