Puluhan Mahasiswi Unida Adakan Studi Praktik Hukum di DPN Peradi

Puluhan Mahasiswi Unida Adakan Studi Praktik Hukum di DPN Peradi
Sejumlah mahasiswa Unida Gontor mengadakan studi praktik hukum di DPN Peradi. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - ‎Puluhan mahasiswi dari Prodi Perbandingan Madzhab dan Hukum Fakultas Syari'ah Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), melakukan studi praktik hukum di DPN Peradi Jakarta.

Wakil Ketua Umum (Ketum) DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono mengatakan, pihaknya kerap menerima kunjungan mahasiswa dari berbagai kampus.

‎“Yang unik, hari ini dari Ponpes Darussalam Gontor, Ponorogo. Mereka mempunyai background pendidkan yang sangat spesial, sangat spesifik, spesialiasinya syariah,” ujar dia di Peradi Tower, Jakarta‎ Timur (Jaktim), Senin, (21/10).

Latar pendidikan spesifik tersebut tentunya sangat menguntungkan dalam berpraktik jika kemudian nantinya para mahasiswi menjadi advokat.‎

Mereka bisa berpraktik membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan hukum yang ada kaitannya dengan syariah.

Dwiyanto menjelakan ini juga tidak terlepas dari salah satu dari delapan organisasi advokat pendiri Peradi yang berasal dari ‎bidang syariah, yakni Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI).

‎Sedangkan mengapa Peradi menjadi tujuan kunjungan studi praktik, Dwiyanto mengatakan tentunya sebelum menentukan tempat yang akan dikunjungi akan memperhitungkan banyak hal.

‎“Kalau dihitung-hitung banyak universitas yang datang ke kita dan tentunya mereka memilih yang mana yang mau dipilih. Tapi mungkin juga mereka tidak harus memilih, sudah pasti harus ke sini (Peradi),” kata Dwiyanto.

Puluhan mahasiswi dari Unida, Jawa Timur melakukan studi praktik hukum ke DPN Peradi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News