Puluhan Massa dari AMPPUH Gelar Demonstrasi, Begini Tuntutan Mereka

Puluhan Massa dari AMPPUH Gelar Demonstrasi, Begini Tuntutan Mereka
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum Republik (AMPPUH) menggelar demontrasi di depan Gedung D Kemendikbud, Senayan, Selasa (22/10) siang. Foto: Dokumentasi AMPPUH

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum Republik (AMPPUH) menggelar demontrasi di depan Gedung D Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10) siang.

Koordinator lapangan Abdul Muhtalib menyampaikan massa berasal dari beberapa kampus di Jakarta, seperti Universitas Indraprasta dan Universitas Ibnu Chaldun dengan jumnlah 30 orang.

Dalam orasinya, mereka meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera melakukan investigasi dan segera mencopot salah satu pejabat berinisial D yang diduga telah menyalahgunakan wewenang dan jabatan.

"Kami menduga bahwa saudara (D) dengan kewenangannya memperkaya diri sendiri," ujar mereka dalam orasinya.

Mereka meminta pihak Inspektorat berserta jajaran dan pihak terkait untuk melakukan investigasi.

Selain melakukan orasi, perwakilan massa diajak oleh pihak Itjen Kemendikbud untuk beraudiensi.

Adapun hasilnya, pihak Itjen Kemendikbud diwakili staf menyampaikan mengapresiasi dengan adanya audiensi sehingga dapat mempergunakan antara pihak mahasiswa dari AMPPUH.

"Pengaduan dari pihak Aliansi mahasiswa kami terima dan tampung sebagai bahan kami kepada pimpinan kami untuk diteruskan," kata staf dari Itjen Kemendikbud dalam pertemuan tersebut.

Puluhan massa yang tergabung dalam AMPPUH menggelar demontrasi, begini tuntutannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News