Puluhan Penerbangan Domestik Tertunda

Puluhan Penerbangan Domestik Tertunda
Puluhan Penerbangan Domestik Tertunda
BANJIR yang menggenangi Tol Sedyatmo tepat di KM 23 dan KM 24 menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) maupun arah sebaliknya membuat pengguna jasa penerbangan terlambat, kemarin.  Akibatnya, 23 penerbangan lokal, di antaranya 10 penerbangan di Terminal 1 dan 13 di Terminal 2 bandara tersebut, delay (penerbangan ditunda) dengan alasan menunggu penumpang.

’’Pada umumnya, jadwal penerbangan normal. Kalaupun ada yang delay masih dalam tahap kewajaran di bawah dua jam,’’ kata petugas OIC Terminal I Bandara Soetta, Chairul, kepada wartawan, Jumat (18/1).

Dia menyatakan hingga pukul 16.00, pantauan OIC terdapat penundaan jadwal keberangkatan pesawat dari maskapai penerbangan Lion Air, Batavia, dan Sriwijaya untuk untuk Makassar, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Pontianak.

’’Keterlambata nnya ada yang di bawah 30 menit dan sampai di bawah dua jam. Kondisi seperti ini masih masuk kategori normal,’’ jelas Chairul.

Sementara petugas OIC Terminal 2, Cecep Suradi mengatakan, sekitar 13 pesawat dari maskapai Garuda Indonesia menunda jadwal penerbangan. ’’Penundaan jadwal penerbangan ini hanya terjadi untuk lokal, rata-rata 30 menit dan masih kategori normal. Sementara tidak ada penundaan untuk penerbangan ke luar negeri,’’ ujar Cecep.

BANJIR yang menggenangi Tol Sedyatmo tepat di KM 23 dan KM 24 menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) maupun arah sebaliknya membuat pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News