Puluhan Perusahaan Ikut Ajang IRCA 2024, Pertama di Indonesia

Puluhan Perusahaan Ikut Ajang IRCA 2024, Pertama di Indonesia
Chief Media Enggagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim memberikan sambutan dalam acara Indonesia Regulatory Compliance Award 2024. Foto dok. IRCA

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari 60 perusahaan mengikuti Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024. Ajang penghargaan besutan Hukumonline ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di tanah air untuk bidang kepatuhan hukum.

Chief Executive Officer Hukumonline, Arkka Dhiratara mengatakan IRCA 2024 merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan dan pimpinan perusahaan atas dedikasi, kinerja, dan upaya dalam menjalankan kepatuhan hukum.

"Di tengah dinamika regulasi yang terus berubaha, kepatuhan hukum tak sekadar kewajiban, melainkan juga tanggung jawab moral dan etika yang harus dijunjung tinggi," kata Arkka Dhiratara dalam siaran pers, Minggu (2/6).

Dia menjelaskan memastikan kepatuhan hukum dalam perusahaan juga menjadi tugas yang menantang. Namun, hal ini krusial dalam meminimalisasi risiko hukum dan menjaga reputasi perusahaan. 

"Indonesia memiliki yurisdiksi yang kompleks dan regulasi dinamis sehingga para praktisi kepatuhan hukum dituntut untuk terus beradaptasi dan berinovasi memastikan regulasi ditaati secara baik," ucapnya.

Ajang IRCA 2024 diharapkan memacu semangat para praktisi kepatuhan hukum untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme, dalam menjaga integritas dan kelangsungan bisnis yang legal dan bertanggung jawab.

Sementara, untuk penilaian IRCA 2024 dilakukan berdasarkan laporan, narasi, serta dokumen bukti kelengkapan dari perusahaan serta pimpinan perusahaan.

Seluruh penilaian pun melihat tiga aspek penting, yaitu implementasi strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan kepatuhan hukum, performa pengelolaan organisasi oleh pimpinan perusahaan dalam konteks kepatuhan hukum, serta upaya kontrol kepatuhan hukum.

Puluhan perusahaan mengikuti ajang IRCA 2024. Indonesia Regulatory Compliance Award 2024 ini merupakan ajang pertama di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News