Puluhan Tahun di Birokrasi, Heru Budi Layak Jadi Bacagub DKI

Puluhan Tahun di Birokrasi, Heru Budi Layak Jadi Bacagub DKI
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam acara Pencanangan Kampung Siaga TBC Provinsi DKI Jakarta di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan menilai Penjabat (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa diberi kesempatan untuk menjadi kepala daerah definitif di Jakarta.

Menurut dia, kepiawaian Heru saat ini dalam mengelola Pemerintah DKI Jakarta di tengah kesibukannya sebagai Kepala Sekretariat Presiden RI tidak perlu diragukan.

Menuara menuturkan, Heru layak diberikan kesempatan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta pada November 2024 mendatang.

Terlebih, DPW Partai Demokrat DKI Jakarta telah menyatakan keseriusannya untuk mengusung Heru sebagai Bacagub Jakarta periode 2024-2029.

"Saya kira beliau ini harus diberi ruang dan waktu yang cukup untuk menuntaskan Jakarta sebagai Kota global, berjuta pesona," ujar Manuara dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Manuara juga mendorong Heru untuk ikut mencoba mengikuti ajang Pilkada Jakarta 2024 ini.

Dia menganggap, Heru telah memiliki bekal yang cukup sebagai birokrat di Pemerintah DKI Jakarta.

"Beliau harus mencoba mengikuti kontestasi ke depan, sehingga apa yang menjadi cita-cita Jakarta sebagai Kota Global berjuta pesona bisa direalisasikan," kata dia.

Manuara Siahaan menilai Penjabat (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa diberi kesempatan untuk menjadi kepala daerah definitif di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News