Punya Mobil Bentley, Gaya Hidup Mewah Anggota DPR Digugat

Punya Mobil Bentley, Gaya Hidup Mewah Anggota DPR Digugat
Punya Mobil Bentley, Gaya Hidup Mewah Anggota DPR Digugat
JAKARTA - Gaya hidup mewah anggota DPR RI dinilai sudah berlebihan. Diketahui, sejumlah anggota dewan saat ini memiliki masing-masing satu mobil Bentley yang nilainya mencapai Rp 7 miliar. Isu kepemilikan mobil Bentley oleh anggota dewan itu pertama kali terlontar dari politisi Partai Golkar Indra Jaya Piliang.

Saat menjadi pembicara dalam diskusi di Warung Daun Jakarta, Sabtu (12/11), Indra mengkritisi gaya hidup mewah yang dimiliki anggota-anggota DPR saat ini. "Ada anggota DPR punya mobil Bentley harganya Rp7 miliar, banyak yang punya (Toyota) Alphard, dan sebagainya," kata Indra ketika itu.

Setidaknya, ada tiga anggota dewan yang selama ini pernah mondar-mandir menggunakan mobil mewah asal Inggris itu. Tiga anggota DPR itu berinisial BS, berasal dari Partai Golkar, HH dari PDIP, dan RS dari Partai Demokrat.

Inisial BS yang dimaksud itu sudah jelas mengarah kepada anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo. Saat dikonfirmasi, Bambang tidak membantah jika dirinya memiliki mobil Bentley dengan nilai miliaran rupiah. Menurut dia, Mobil Bentley itu dia beli pada awal tahun 2008. Sementara, dia baru dilantik menjadi anggota DPR pada Oktober 2009.

JAKARTA - Gaya hidup mewah anggota DPR RI dinilai sudah berlebihan. Diketahui, sejumlah anggota dewan saat ini memiliki masing-masing satu mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News