Punya Pesan untuk Prabowo, Butet Memprediksi Jokowi akan Dikhianati

Punya Pesan untuk Prabowo, Butet Memprediksi Jokowi akan Dikhianati
Seniman Butet Kartaredjasa berpose di depan seni instalasi berjudul Melik Nggendong Lali dalam pameran Eling Lan Waspada di Tonyraka Art Gallery, Ubud, Bali, Sabtu (19/10/2024). Foto: JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Seniman kondang Butet Kartaredjasa punya pesan untuk Prabowo Subianto yang pada hari ini (20/10/2024) mengucap sumpah jabatan Presiden RI 2024-2029.

Artis serbabisa itu mewanti-wanti Prabowo tidak mengikuti jejak Joko Widodo alias Jokowi yang dianggap lupa diri karena nafsu berkuasa.

“Eling lan waspada (instrospeksi dan mewawas diri, red),” kata Butet Kartaredjasa di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Tokoh berjuluk Raja Monolog itu berada di Ubud untuk menggelar pameran karya seni rupanya yang berjudul Eling Lan Waspada di Tonyraka Art Gallery.

Pameran tersebut merupakan sekuel dari ekshibisi yang berjudul ‘Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional Jakarta pada Mei 2024 lalu.

Lantas, apakah Butet juga punya pesan untuk Jokowi yang lengser dari kursi kepresidenan pada hari ini?

Seniman yang dikenal mampu menirukan suara Presiden Soeharto itu memprediksi Jokowi akan menanggung perbuatannya sendiri.

“Semoga dia ditikam oleh kejahatan yang dia ciptakan sendiri. Kalau orang berkhianat, maka akan sampai ke titik nadir secara tragis dengan juga dikhianati,” ucap Butet.

Seniman kondang Butet Kartaredjasa punya pesan untuk Prabowo Subianto yang pada hari ini (20/10/2024) mengucap sumpah jabatan Presiden RI 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News