Punya Tanggungan Honorer, 160 Pemda Tak Minta Kuota CPNS

Punya Tanggungan Honorer, 160 Pemda Tak Minta Kuota CPNS
Punya Tanggungan Honorer, 160 Pemda Tak Minta Kuota CPNS
JAKARTA  - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) mencatat 160 kabupaten/kota tidak meminta kuota CPNS dari pelamar umum. Di sisi lain, ada instansi yang tak mendapatkan formasi CPNS untuk tahun ini.

"Hari ini ada 315 instansi pusat dan daerah yang mendapatkan formasi CPNS. Terdiri dari 227 kabupaten/kota, 20 provinsi, 68 kementerian/lembaga. Untuk instansi daerah, yang tidak mengusulkan ada 160 kab/kota," ungkap MenPAN&RB Azwar Abubakar kepada wartawan, Kamis (18/7).

Ditambahkannya, 131 instansi daerah yang meminta formasi CPNS tidak dapat disetujui. Alasannya, karena belanja pegawainya sudah lebih dari 50 persen, masih punya honorer tertinggal dan tidak menyertakan analisa jabatan secara rinci.

Sementara untuk 160 kabupaten/kota yang tidak mengusulkan tambahan pegawai, lanjut Azwar, karena masih adanya honorer tertinggal baik kategori satu maupun dua. "Jadi mereka tidak meminta lagi karena honorer tertinggalnya banyak," ucapnya. (esy/jpnn)

JAKARTA  - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) mencatat 160 kabupaten/kota tidak meminta kuota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News