Pupuk Bersubsidi Dijamin Aman

Pupuk Bersubsidi Dijamin Aman
Pupuk Bersubsidi Dijamin Aman
JAKARTA- Setelah menjamin pasokan gas untuk industri pupuk aman di tahun 2010, pemerintah optimis mampu memenuhi kebutuhan pupuk subsidi dalam negeri hingga akhir tahun. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinasi Perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, Rabu (24/3) di Jakarta.

      

"Kita sudah cek, dari sisi industri ketersediaan pupuk sudah tidak ada masalah. Total kebutuhan pupuk subsidi Urea dan non Urea mencapai 11 juta ton, sudah tidak ada masalah. Sampai akhir tahun pupuk kita cukup," kata Hatta.

      

Saat ini kata Hatta, pemerintah tengah berkonsentrasi mengawal agar suplai gas tetap mampu mendukung produksi pupuk. Karena ketersediaan pupuk menjadi bagian untuk ketahanan pangan.

      

"Soal rencana kenaikan pupuk, itu levelnya pada DPR dan belum kita bahas. Sedangkan untuk sumber gas, bagi yang masa kontraknya akan habis akan segera kita perpanjang. Kita juga akan bangun pabrik-pabrik pupuk baru," katanya.

      

JAKARTA- Setelah menjamin pasokan gas untuk industri pupuk aman di tahun 2010, pemerintah optimis mampu memenuhi kebutuhan pupuk subsidi dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News