Pupuk Indonesia Berkontribusi pada Olahraga Angkat Besi, Hasilkan Medali Emas Olimpiade

Pupuk Indonesia Berkontribusi pada Olahraga Angkat Besi, Hasilkan Medali Emas Olimpiade
Rizki Juniansyah, peraih emas Olimpiade Paris 2024. Foto: Miguel Medina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia bersama anggota holding dalam hal ini PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimatan Timur (Pupuk Kaltim), dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang konsisten mendukung kemajuan dan prestasi olahraga angkat besi nasional.

Kontribusi positif ini mampu mengantarkan Indonesia meraih medali emas di ajang Olimpiade 2024 Paris.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana merasa bangga dan mengapresiasi atlet binaan Pupuk Indonesia, yang mampu meraih prestasi terbaik di ajang olahraga dunia empat tahunan ini.

Medali emas tersebut merupakan yang pertama dalam sejarah keikutsertaan cabor angkat besi Indonesia di event Olimpiade sejak 1952.

"Prestasi anak bangsa, khususnya di bidang olahraga merupakan tanggung jawab banyak pihak. Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN, bangga bisa berkontribusi mengharumkan nama bangsa melalui prestasi yang diraih atlet angkat besi binaan di ajang Olimpiade Paris. Prestasi ini tentu memotivasi Pupuk Indonesia untuk meningkatkan kontribusinya dalam memajukan olahraga angkat besi tanah air," ujar Wijaya.

Sejak 2022 atau tiga tahun lalu Pupuk Indonesia telah mendukung pembinaan dan pengembangan atlet angkat besi melalui penyelenggaraan Kejurnas Angkat Besi tingkat remaja maupun dewasa.

Terbaru, Pupuk Indonesia menggelar Kejurnas Angkat Besi Youth U15 - U17 Pupuk Indonesia 2024 di Bandung, mulai 1 hingga 4 Agustus 2024.

Ada ratusan atlet dari berbagai provinsi yang berkompetisi. Berikutnya di bulan Oktober, Pupuk Indonesia juga menyelenggarakan Kejurnas untuk Junior di Solo.

Sejak 2022 atau tiga tahun lalu Pupuk Indonesia telah mendukung pembinaan dan pengembangan atlet angkat besi melalui penyelenggaraan Kejurnas Angkat Besi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News