Pusat Dukung Mentawai Gelar Surfing Asia

Pusat Dukung Mentawai Gelar Surfing Asia
Pusat Dukung Mentawai Gelar Surfing Asia
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendukung penyelenggaraan Mentawai International Pro Surf Competition 2013 yang akan diselenggarakan asosiasi surfing Asia (Asian Surf Champion/ ASC) pada tanggal 21 hingga 29 April 2013, di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat menggelar konferensi pers bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasaran Pariwisata, Kemenparekraf, Esthy Reko Astuty, di gedung Sapta Pesona, kantor Kemenparekraf, Jakarta, Kamis (11/4).

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kemenparekraf mendukung Mentawai International Pro Surf Competition 2013 sebagai salah satu upaya melepaskan Kabupaten Kepulauan Mentawai dari salah satu kabupaten tertinggal di Indonesia," kata Irwan Prayitno.

Bahkan kata dia, Pemprov Sumbar sesuai dengan kapasitasnya telah pula mengantongi izin dari Kementerian Kehutanan untuk menggunakan sebagian dari Taman Nasional Siberut sebagai salah satu objek wisata berikut anggaran untuk pembangun infrastrukturnya sebanyak Rp1,2 triliun.

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendukung penyelenggaraan Mentawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News