Pusat Gandeng Pemda Demi Genjot Program pro Rakyat

Pusat Gandeng Pemda Demi Genjot Program pro Rakyat
Pusat Gandeng Pemda Demi Genjot Program pro Rakyat
JAKARTA — Pemerintah terus mendorong program pro rakyat. Di antaranya adalah program rumah sangat murah, transportasi umum murah, air bersih, listrik murah, peningkatan kehidupan nelayan, serta program peningkatan masyarakat pinggiran perkotaan.

Untuk program-program tersebut, pemerintah pusat akan menyusun skim kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Diharapkan, program-program serba murah ini bisa direalisasikan dengan pola sharing.

"Misalnya untuk listrik murah, pemda yang bangun jaringan dan PLN yang mengalirkan listrik ke rakyat miskin. Jadi listrik bisa terjangkau dengan harga murah," kata Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Senin (21/3).

Demikian pula halnya untuk merealisasikan program air bersih dengan biaya murah bagi masyarakat. Selama ini, masyarakat harus dibebani biaya memasang instalasi air bersih sebesar Rp600 ribu.

JAKARTA — Pemerintah terus mendorong program pro rakyat. Di antaranya adalah program rumah sangat murah, transportasi umum murah, air bersih,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News