Pusat Kirim Tim Investigasi Kebakaran Hutan di Riau

Pusat Kirim Tim Investigasi Kebakaran Hutan di Riau
Pusat Kirim Tim Investigasi Kebakaran Hutan di Riau
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup mengirimkan tim khusus untuk melakukan investigasi kebakaran hutan dan lahan yang saat ini melanda tiga kabupaten/kota di Riau. Menurut Menteri Lingkungan Balthasar Kambuaya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait untuk penanggulangannya.

Namun, ia tidak menjeelaskan secaara rinci bentuk koordinasi yang dijalankan. "Tadi pagi kami sudah rapat dengan Kemenkokesra, setelah mendapat laporan. Harus ada tindakan untuk memadamkan juga. Upaya terus dilakukan dan investigasi terhadap peristiwa ini," ujar Kambuaya di kompleks kantor Presiden, Jakarta, Kamis, (20/6).

Informasi yang beredar kebakaran hutan di Riau ini diakibatkan aktivitas perusahaan milik Singapura. Saat dikonfirmasi, Kambuaya mengatakan belum mengetahuinya.

Ia mengaku memang mendapat daftar lima perusahaan di sekitar lokasi kebakaran. Tetapi, belum dapat dipastikan, apakah lima perusahaan tersebut termasuk yang menjadi pelaku penyebab kebakaran hutan

JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup mengirimkan tim khusus untuk melakukan investigasi kebakaran hutan dan lahan yang saat ini melanda tiga kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News