Pusat Kirim Vaksin Flu Burung

Pusat Kirim Vaksin Flu Burung
Pusat Kirim Vaksin Flu Burung
BANDARLAMPUNG - Kabar gembira datang dari pemerintah pusat terkait penyakit avian influenza (AI/flu burung). Pada Senin (7/1) ini, pemerintah mulai mendistribusikan vaksin AI ke Lampung.

Yang lebih menggembirakan, berdasarkan penelitian yang dilakukan, vaksin AI yang sudah ada masih bisa mengatasi serangan AI pada itik. Hal tersebut diungkapkan Kabid Kesehatan Hewan dan Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung drh. Arsyad kemarin.

’’Ternyata berdasarkan hasil penelitian yang kami terima, vaksin yang lama bisa menangani clade baru. Jenisnya tetap H5N1,” terang dia.

Kementerian Pertanian untuk tahap awal memberikan 30 ribu dosis vaksin itik pekan ini. Vaksin itu nantinya diberikan pada itik guna mencegah penyebaran AI. Itik yang divaksin, lanjut Arsyad, harus memenuhi sejumlah persyaratan. Di antaranya, 14 hari sebelumnya tak ada kasus kematian itik lantaran flu burung di tempat itik tersebut.

BANDARLAMPUNG - Kabar gembira datang dari pemerintah pusat terkait penyakit avian influenza (AI/flu burung). Pada Senin (7/1) ini, pemerintah mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News