Putin Pecat Menhan Karena Kasus Korupsi

Putin Pecat Menhan Karena Kasus Korupsi
Putin Pecat Menhan Karena Kasus Korupsi
MOSKOW - Skandal korupsi yang menyeret anggota kabinetnya membuat Presiden Rusia Vladimir Putin harus bertindak tegas. Kemarin (6/11) orang nomor satu di Rusia tersebut mencopot Menteri Pertahanan (Menhan) Anatoly Serdyukov. Lantas, dia menunjuk seorang tokoh loyalisnya sebagai pengganti.

Lewat tayangan televisi, Putin terlihat bertemu Gubernur Moskow Sergei Shoigu. Pria yang juga tercatat sebagai mantan menteri urusan situasi darurat itulah yang menjabat menhan baru. Keduanya pun membahas peran baru Shoigu dalam memimpin kementerian pertahanan (kemenhan) dan mengawal program reformasi untuk memodernisasi militer Rusia.

"Merespons situasi terakhir di Kemenhan dan demi menciptakan objektivitas dalam proses penyelidikan, saya memutuskan untuk membebastugaskan Menteri Pertahanan Serdyukov dari jabatannya," terang Putin.

Para penyelidik Rusia telah menggerebek kantor sebuah perusahaan di bawah Kemenhan bulan lalu. Polisi langsung memproses secara hukum perusahaan itu dengan tuduhan telah menjual aset kepada pihak swasta.

MOSKOW - Skandal korupsi yang menyeret anggota kabinetnya membuat Presiden Rusia Vladimir Putin harus bertindak tegas. Kemarin (6/11) orang nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News