Putra Amien Rais Pimpin Deklarasi Drajad Wibowo

Putra Amien Rais Pimpin Deklarasi Drajad Wibowo
Putra Amien Rais Pimpin Deklarasi Drajad Wibowo
YOGYAKARTA - Setelah melakukan serangkaian safari politik ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan, politisi Partai Amanat NAsional (PAN) Dradjad H Wibowo akhirnya secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum PAN periode 2010-2015. Dradjad mendeklarasikan dirinya di Yogyakarta, hari ini, bertepatan dengan jatuhnya hari pertama dalam kalender hijriyah.

Deklarasi digelar di Monumen Jogja Kembali (Monjali) di kawasan Jogja Utara. Acara deklarasi dipimpin oleh Hanafi Rais, putra Ketua MAjelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais. Saat berpidato pada deklarasi tersebut, Hanafi mengaku prihatin melihat sikap politik PAN dua bulan terakhir yang terlihat gamang dalam melakukan penyikapan isu nasional seperti  skandal Bank Century. Karenanya, Hanafi menegaskan bahwa dalam Kongres PAN di Batam nantu harus terpilih sosok yang mampu membawa PAN kembali menjadi partai reformis.

"Kongres besok harus mencari sosok yg bisa menyelamatkan indonesia dan itu sudah ada di tengah kita, ada kader Amien Rais yang jelas loyalitasnya, integritasnya dan sikap kritisnya, yaitu saudaraku Dradjad Wibowo," ucap Hanafi yang disambut teriakan lantang dan tepuk gemuruh pendukung Drajad dari berbarai daerah termasuk pada pimpinan DPD PAN se-Indonesia. Hadir pula dalam deklarasi itu adalah Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir.

Hanafi yakin, di bawah kepemimpinan Dradjad PAN akan semakin independen dan tidak berada di bawah bayang-bayang kekuasaan. Oleh karena itu Hanafi meminta kepada seluruh pimpinan DPD yang hadir berikrar dan berikhtiar memenangkan Dradjad Wibowo sebagai ketua umum PAN 2005-2010.

YOGYAKARTA - Setelah melakukan serangkaian safari politik ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan, politisi Partai Amanat NAsional (PAN) Dradjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News