Putra Khadafi Berencana Serahkan Diri

Putra Khadafi Berencana Serahkan Diri
Putra Khadafi Berencana Serahkan Diri
ABU DHABI - Perburuan kalangan pemberontak Libya terhadap putra mendiang diktator Libya Muammar Kadhafi, Saif al-Islam, bisa jadi akan segera berakhir. Sebab, si bekas "putra mahkota" itu berencana mnenyerahkan diri ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag.

Saif memang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh ICC. Dia tak akan menyerahkan diri sendirian, melainkan bersama buronan ICC lainnya, eks kepala intelijen Libya di era Kadhafi, Abdullah al-Senussi.

"Mereka sedang merancang jalan untuk menyerahkan diri ke Den Haag," ujar Abdel Majid Mlegta, pejabat militer Dewan Transisi Nasional (NTC), organisasi yang memayungi kubu pemberontak anti-Kadhafi, kepada Reuters.  

Mlegta mengaku mendapat bocoran itu dari sumber-sumber intelijen. Nantinya, katanya mengutip sumber-sumber tersebut, penyerahan diri itu akan dimediatori negara ketiga yang belum ditentukan.

ABU DHABI - Perburuan kalangan pemberontak Libya terhadap putra mendiang diktator Libya Muammar Kadhafi, Saif al-Islam, bisa jadi akan segera berakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News