Putra Zidane Perkuat Timnas Prancis U-19

Putra Zidane Perkuat Timnas Prancis U-19
Zinedine Zidane dan putranya, Enzo Alan Zidane Fernández. Foto: kenh14.vn

jpnn.com - PARIS - Jejak Zinedine Zidane di Timnas Prancis akan semakin abadi. Putranya, Enzo Alan Zidane Fernández bakal memperkuat Timnas Prancis U-19 yang kini diarsiteki Willy Sagnol.

Enzo akan menjalani training camp di Clairefontaine pekan mendatang. Selama ini, Enzo memang dikenal sebagai gelandang dengan permainan yang menawan. Hal itu mengekor Zidane yang dikenal sebagai maestro lapangan hijau saat masih aktif bermain.

Ini adalah kali pertama Enzo mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Prancis junior. Sebelumnya, remaja yang kini bergabung dengan tim junior Madrid itu membela timnas Spanyol U-15 pada 2009 silam.

"Enzo sudah memutuskan mengenakan seragam Prancis. Dia bisa mengubah masa depannya. Namun, saat ini dia hanya ingin membela Prancis," terang Sagnol di laman Le Parisien, Selasa (25/2).

Ya, Enzo memang memiliki opsi untuk menentukan masa depannya. Remaja kelahiran 24 Maret 1995 itu bisa juga memperkuat Timnas Spanyol pada
masa mendatang. Pasalnya, Enzo memang sudah memegang kewarganegaraan Spanyol pada 2006 silam.

Hanya saja, sesuai aturan FIFA, pemain tidak boleh berganti kewarganegaraan setelah membela sebuah negara dalam pertandingan kompetitif. (jos/jpnn)


PARIS - Jejak Zinedine Zidane di Timnas Prancis akan semakin abadi. Putranya, Enzo Alan Zidane Fernández bakal memperkuat Timnas Prancis U-19


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News