Qodari Bela Kaesang, Singgung Mahfud MD yang Pernah Menggunakan Jet Pribadi Juga

Qodari Bela Kaesang, Singgung Mahfud MD yang Pernah Menggunakan Jet Pribadi Juga
Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari. Foto: Dok. GSP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik M Qodari menantang KPK untuk memanggil Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD terkait penggunaan jet pribadi.

Menurutnya, langkah itu akan membuktikan konsistensi KPK terkait penggunaan jet pribadi.

Dalam Youtube Cokro TV, Qodari menekankan bahwa sorotan kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tidak adil, mengingat banyaknya pejabat negara yang juga menggunakan jet pribadi tanpa mendapatkan perhatian yang sama.

Qodari menjelaskan bahwa Kaesang tidak memenuhi syarat sebagai pejabat negara menurut undang-undang.

“Kaesang tidak pernah diangkat sebagai pejabat negara dengan keputusan presiden dan tidak menerima fasilitas dari negara. Hal ini menunjukkan bahwa ia seharusnya tidak diperlakukan sama seperti pejabat publik lainnya,” jelasnya.

Dengan kata lain, penggunaan jet pribadi oleh Kaesang seharusnya tidak menjadi fokus utama, mengingat statusnya sebagai warga negara biasa, bukan pejabat publik.

Lebih lanjut, Qodari menyoroti, kehadiran Kaesang di KPK adalah langkah yang tepat dan menunjukkan itikad baik.

“Dia datang secara sukarela untuk memberikan penjelasan meskipun tidak ada kewajiban hukum untuk melakukannya,” ujarnya.

Pengamat politik M Qodari menantang KPK untuk memanggil Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD terkait penggunaan jet pribadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News