Qodari Puji Perhatian Besar Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Olahraga Catur

Qodari Puji Perhatian Besar Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Olahraga Catur
Ketua Dewan Penasihat Forum Aktivis Nasional (FAN) M Qodari (tengah) mengapresiasi acara Turnamen Catur Piala Panglima TNI dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 TNI. Foto: Dok. FAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Penasihat Forum Aktivis Nasional (FAN) M Qodari mengapresiasi acara Turnamen Catur Piala Panglima TNI dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI berjalan dengan lancar dan mendapat respons serta antusiasme yang besar dari peserta.

Menurut Qodari, hal itu berkat kolaborasi yang apik dengan Mabes TNI dan Komunitas Pencinta Catur Indonesia (KPCI) dalam menyukseskan acara tersebut.

“FAN itu atau Forum Aktivis Nasional itu melakukan komunikasi dengan berbagai macam kelompok dan elemen di masyarakat termasuk dalam momentum hari ulang tahun TNI ini bekerja sama untuk menyelenggarakan turnamen catur piala panglima TNI,” ujar Qodari dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

Menurut Qodari, kegiatan turnamen ini sengaja digelar dikarenakan banyak dari kalangan aktivis maupun masyarakat menggemari olahraga catur. Selain itu juga memiliki makna yang dalam dan nilai sosial yang tinggi.

“Catur itu selain memang banyak digemari oleh aktivis juga digemari oleh berbagai macam kalangan dan slogan dari catur itu ‘Gens Una Sumus’ yang memiliki arti kita satu keluarga,” sambungnya.

Qodari menambahkan berangkat dari filosofi catur yang penuh kekeluargaan tersebut, momentum HUT ke -79 TNI ini dimanfaatkan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan antara sesama aktivis dengan TNI.

“Kebersamaan atau kita satu keluarga ya itu yang coba kita bangun sebagai sesama aktivis maupun juga bersama dengan TNI,” sambungnya.

Qodari juga bersyukur turnamen ini disambut baik oleh para aktivis yang penuh dengan semangat berbondong-bondong datang ke Mabes TNI meramaikan acara dengan mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Dewan Penasihat Forum Aktivis Nasional (FAN) M Qodari mengapresiasi acara Turnamen Catur Piala Panglima TNI dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News