Quick Count JSI, Jokowi-Ahok Menang Selisih 6,56 Persen

Quick Count JSI, Jokowi-Ahok Menang Selisih 6,56 Persen
Quick Count JSI, Jokowi-Ahok Menang Selisih 6,56 Persen
JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama sebagai pemenang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) putaran kedua yang digelar Kamis (20/9). Berdasarkan quick count yang dilakukan di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta Pusat, pasangan berakronim Jokowi-Ahok ini unggul dengan perolehan suara 65143 atau 53,28 persen.

Kemenangan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini selisih 6,56 persen suara dari pasangan calon incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat ini hanya meraup suara  57129 atau 46,72 persen.

"Dengan hasil ini, JSI memastikan bahwa Jokowi menang berdasarkan hasil quick count. Tapi hasilnya resminya,  tentu kita harus menunggu penghitungan suara yang dilakukan KPU DKI Jakarta. Bisa kami pastikan bahwa hasilnya tidak jauh beda karena tingkat kesalahannya kurang lebih satu persen," kata Dirketur Riset JSI, Eka Kusmayadi saat memaparkan hasil hitung cepatnya di Jakarta, Kamis (20/9).

Eka menjelaskan hitung cepat dilakukan membagi 6 wilayah dengan teknik pengambilan data multistage random sampling. 6 wilayah itu masing-masing, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.  di 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama sebagai pemenang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News