Radar AL Vietnam Deteksi Pesawat Jatuh di Laut China Selatan

Radar AL Vietnam Deteksi Pesawat Jatuh di Laut China Selatan
Foto: The Starr

jpnn.com - PETALING JAYA - Dugaan bahwa pesawat milik Malaysia Airlines (MAS) rute Kuala Lumpur-Beijing mengalami kecelakaan semakin menguat. Sebuah kabar dari Angkatan Laut Vietnam menyebut pesawat berkode MH370 itu jatuh di perairan Laut China Selatan.

Menurut media Vietnam, Tuoi Tre dan kantor berita Tiongkok, Xinhua, radar Angkatan Laut Vietnam telah mendeteksi adanya pesawat jatuh di perairan Laut China Selatan. Komantan Angkatan Laut Vietnam, Admiral Ngo Van Phat yang dikutip Tuoi Tre dan Xinhua mengatakan, pesawat itu jatuh di lokasi 153 mil di sebelah selatan Pulau Phu Quoc.

Seperti diketahui, pesawat Boeing 777-200 yang dioperasikan MAS terbang dari Kuala Lumpur International Airport pukul 00.40 dini hari tadi. Dua jam kemudian, pesawat itu hilang kontak.

Posisi terakhir pesawat saat melakukan kontak ada di 120 mil laut sebelah timur Kota Baru, di atas perairan Laut China Selatan, di wilayah udara antara Vietnam dan Malaysia. Pesawat yang mengangkut 239 orang itu harusnya mendarat di Beijing pukul 06.30  waktu setempat.

Dalam pesawat itu ada 12 Warga Negara Indonesia (WNI). Mayoritas penumpang pesawat adalah WN Tiongkok.(thestar/ara/jpnn)

 


PETALING JAYA - Dugaan bahwa pesawat milik Malaysia Airlines (MAS) rute Kuala Lumpur-Beijing mengalami kecelakaan semakin menguat. Sebuah kabar dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News