Rafael Nadal Panasi Mesin

Rafael Nadal Panasi Mesin
Rafael Nadal Panasi Mesin
ROTTERDAM - Berakhir sudah masa istirahat Rafael Nadal setelah merengkuh gelar grand slam Australia Terbuka. Untuk kali pertama sesudah partai puncak yang melelahkan kontra Roger Federer di Melbourne Park, Nadal kembali terjun di tur ATP. Mulai Senin lalu (9/2), dia berada di Rotterdam untuk mengikuti turnamen ABN Amro.

Berbeda dengan tur WTA yang mulai merambah negara-negara Eropa, kalender ATP bakal masih berkutat di negeri-negeri hangat. Jadwal ATP, antara lain, diselenggarakan di Dubai, Florida (AS), Acapulco (Meksiko), dan Indian Wells (AS). Namun, karena kebanyakan turnamen penting tersebut dimainkan di lapangan tanah liat dan hard court, Rotterdam merupakan pilihan yang cocok untuk pemanasan.

Di turnamen tersebut Nadal melakoni laga tunggal perdananya melawan petenis Italia Simone Bolelli tadi malam. Sementara itu, di nomor ganda, Nadal yang berpasangan dengan juniornya, Ignacio Coll-Riudavets, tersebut sudah dikandaskan oleh Arnaud Clement/Michael Llodra 4-6, 4-6.

Nadal memang tidak bisa lama-lama menikmati masa istirahat. Saat ini petenis Spanyol tersebut memang terus berjuang untuk mengukuhkan diri sebagai salah seorang petenis terbaik dunia. Dia telah diakui sebagai raja lapangan tanah liat dan baru saja membuktikan bahwa hard court pun bisa ditaklukkannya. Tentu dia tak ingin gelar yang diraih dengan susah payah itu melayang lagi gara-gara lengah dan terlalu berpuas diri.

ROTTERDAM - Berakhir sudah masa istirahat Rafael Nadal setelah merengkuh gelar grand slam Australia Terbuka. Untuk kali pertama sesudah partai puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News